Jumat, 25 Juli 2014

Dunia Baru

Karena gua berhenti di semester pertama kelas 8 pas orang-orang lagi mau pada ulangan semester, jadi belum ada penerimaan santri baru otomatis gua harus nunggu sampai semester dua, karena gak mau nganggur saat itu gua sempat bantuin keluarga gua jualan pakaian di pasar, sempat juga jualan kue kering keliling gitu, setelah beberapa lama di suatu pagi gua di bangunin sama nyokap, nyokap bilang guru SMP gua nyariin, gua liat guru gua udah duduk di ruang tamu, gua samperin di situ ada bokap ma nyokap gua juga, ternyata gua di minta buat sekolah lagi, padahal dalam hati kecil gua gak mau balik lagi, tapi karena gua gak tega sama guru yang udah baik banget mau jemput gua itu akhirnya gua iyakan aja kemauan beliau. Sepulangnya guru gua itu, gua minta sama bokap gua kalau entar gua pas udah ulangan semester dua, naik kelas atau enggak gua tetap pindah ke pesantren dan bokap gua pun menyetujuinya.

Esok hari gua kembali sekolah dengan rasa canggung tapi gua di sambut hangat sama teman-teman gua, pertama kali yang gua liat di sekolah itu Amel, gua liat dia dengan muka kebingungan liatin gua dari jauh karna mungkin heran gua bisa balik sekolah lagi. Semenjak itu gua berubah drastis jadi berandalan, gua sering bolos, gak pernah ngerjakan tugas, gua temenan sama junkie (pecandu narkoba), sering berantem dan kenakalan-kenakalan lainnya, karena pikir gua, gua juga bakal pindah juga dari sini.

Singkat cerita ulangan semester dua udah kelar dan hari pembagian rapot pun tiba, gua masih ingat hari itu hari sabtu, saat temen-temen gua di kelas gua di duduk di luar kelas sendirian, pas wali kelas gua datang gua pamitan karena mau pindah, rapot gua di kasih sama wali kelas, pas gua buka ternyata gua naik kelas walau begitu sesuai janji gua dari awal ke orang tua gua, gua tetap pindah ke pesantren. Pas lagi baca-baca hasil rapot gua di ajak masuk ke dalam dan wali kelas gua nyampein ke teman-teman gua kalo gua mau pindah, gua salaman ke semua teman-teman gua trus cabut duluan. Sesampainya di rumah gua lepas seragam gua dan status gua dari seorang pelajar menjadi seorang santri.

Ya begitulah ceritanya, gua gak tau pelajaran apa yang bisa di ambil dari apa yang gua alami, tapi satu hal yang pasti di sini gua kehilangan mimpi tapi menemukan dunia baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar