Gua nih cuman cowok biasa, tajir juga kaga, pendidikan gak tinggi-tinggi amat, gak ada yang bisa di banggakan dari hidup gua kecuali cerita tentang Amelia, dia itu yang membuat hidup gua yang gak ada artinya ini menjadi berharga, mungkin dia bukan tujuan hidup gua, tapi dia memberi gua hidup.
Jadi di hidup gua yang gini-gini aja, di hidup gua yang dulunya cuman hitam putih doang, dia yang mewarnai kehidupan gua, entah dengan apa padahal dia gak pernah memberi gua cinta. Karena dia hidup gua berasa lebih berwarna, hidup gua berasa lebih bermakna padahal apa yang gua mau gak pernah gua dapat yaitu cinta dari Amel.
Mencintai tanpa memiliki itu sebuah luka yang dalam, luka yang perih banget, gak berdarah tapi sakit. Entah kenapa cinta ini membuat luka itu terasa nikmat, hal ini melahirkan teori baru tentang cinta dari gua sendiri dan membuat gua gak peduli dengan teori-teori yang lebih realistis.
Lu bisa aja bilang kalo pasangan lu nyakitin lu buat apa lu pertahankan ? Tapi buat gua cinta gak kaya gitu ! Cinta itu mutlak harus tulus, kalau lu cinta pasangan lu karena dia cakep, karena dia tajir, karena dia baik, karena dia perhatian, atau karena dia pengertian lalu gimana kalo dia gak cakep, dia gak tajir, dia gak baik, dia gak perhatian, dia gak pengertian, trus lu gak cinta lagi gitu ?! Cinta yang tulus itu murni dari hati dan bukan karena apa-apa, kaya setetes embun, dia gak perlu warna untuk jatuh pada sehelai daun. Buat gua orang tulus itu gak pernah sakit hati, karena orang tulus mencintai gak berdasarkan apa-apa dan tanpa mengharapkan apa-apa walau pun cintanya gak terbalas.
Sejatinya cinta tanpa keikhlasan (ketulusan) gak bisa di sebut cinta, karena cinta itu kaya sedekah lu mesti ikhlas, kalau lu sedekah tapi mengharapkan ganjaran trus ganjaran itu gak lu dapet-dapet itu yang bikin lu kecewa yang bikin lu sakit hati, trus kalo lu sedekah tapi mengharapkan ganjaran apa itu bisa di sebut ikhlas ? Itu sebabnya ikhlas lebih tinggi, lebih agung dan lebih haqiki dari cinta. Harusnya orang-orang bikin film "Ada apa dengan ikhlas ?" Bukan "Ada apa dengan cinta ?"
keren keren,,
BalasHapusbkin cerita puangjng nya,, cerita tgg khdpan u